Selasa, 20 Maret 2012

INGIN SUKSES TANPA HARUS NUNGGU PNS



Dalam artikel ini saya akan mengutip tentang beberapa hal yang berhubungan dengan PNS terutama menjadi GURU. Banyak orang yang menginginkan menjadi PNS termasuk saya hehehehe. Disamping gaji yang mencukupi ditambah tunjangan belum lagi gaji tambahan tiap tahunnya dan dihari tua pun dapat pensiunan siapa yang gak ngiler. Belum lagi yang sudah sertifikasi wah tambah kaya aja jadi PNS siapa yang gak mau. Didalam artikel ini saya tidak melarang anda untuk menjadi PNS tapi hanya sekedar mengingatkan aja bahwasanya calon – calon PNS itu udah numpuk udah banyak bahkan banyak yang nganggur, terutama sebagai calon guru. Tiap tahunnya dari berbagai universitas se-indonesia meluluskan berapa ratus ribu mahasiswa yang siap jadi calon pendidik, tapi tidak seimbang dengan lahan pekerjaannya yang ingin dicapai. Kita ambil contoh aja setiap ada tes CPNS berapa puluh ribu orang yang mendaftarkan tapi yang dibutuhkan hanya kurang dari 100 orang coba kita banyangkan dari 10000 orang yang mendaftar dan yang dibutuhkan hanya 100 terus yang  9900 itu kemana yah, pada pergi ke dukun kalau gak psikiater mintak obat agar gak stres dan mintak obat anti miskin hehehehe. Maka dari itu mumpung kita masih muda kenapa kita gak mencoba dibidang USAHA seperti pesan berikut ini INGAT PESAN AYAH LEBIH BAIK KECIL JADI BOS DARI PADA TUA JADI KULI, KULI GAK KERJA KULI GAK MAKAN,KULI KERJA KULI DAPAT MAKAN,KALAU BOS KERJA GAK KERJA TETEP MAKAN ( Jaya Setiyabudi ‘The Power Of kepepet’ ). Yang tidak sependapat dengan pesan ini berhentilah membaca, lalu pikirkan sejenak pesan ini baik – baik lalu bacalah kembali jika anda sudah sependapat hehehe.
Bagi anda yang amat teropsesi jadi PNS mulai detik ini kurangilah obsesi anda karena tanpa PNS pun kita bisa jadi orang yang sukses dan mapan (kaya). Yang dikawatirkan kalau teropsesi menjadi PNS terlalu tinggi nanti bisa jatuh lo… akhirnya stres deh, yang rugi kita juga kan belum kaya tapi udah bolak-balik ke psikiater orang tua kita juga yang harus ngluarin uang, katanya ingin membahagiakan orang tua kalau kayak gini ceritanya malah menambah beban orang tua.  Memang gak ada salahnya kita berharap jadi PNS kan itu tujuan kita kuliah di bidang pendidikan. Tapi alangkah baiknya kita membuka mata kita menengok kanan dan kiri (kayak olah raga aja hehehe) membuka peluang usaha yang kita minati. Gak ada salahnya kita nyoba dibidang usaha siapa tau kita sukses dibidang usaha tapi kalau yang belum sukses ya mungkin belum waktunya aja ya. Mumpung masih muda kita manfaatkan masa muda ini penuh dengan warna, (kayak pelangi aja penuh warna hehehe).  Apa lagi yang masih kuliah kesempatan emas buat belajar sambil usaha, kan lumayan dapat uang saku dari orang tua terus dapat tambahan uang dari usaha kita, bisa buat beli baju 1 stel sama pacarnya hehehehe. Usaha saat kita kuliah itu sangat efektif dimana kita punya banyak teman yang bisa kita jadikan patner  atau investor. Usaha itu gak harus modal besar kok modal 50.000 aja kita juga udah bisa usaha kok, gak percaya contohnya jual pulsa, gak ribet jualnya, banyak yang butuh, dan satu lagi menguntungkan. Tunggu apa lagi ayo kita mulai usaha dari yang kecil – kecilan dulu, apapun  usahanya yang penting halal. siapa tahu usaha kita berkembang pesat kan bisa aja ( Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini ) . Memang mengembangkan suatu usaha itu tidak semudah membalik telapak tangan kalau kita mulai dari NOL, semua itu butuh proses dan kesabaran inilah pesan kedua orang tua saya, SENGSORO DIKEK LAGEK PENAKE ( susah dulu baru senang ) ada benarnya juga kalau saya cermati. Mungkin yang dimaksud kedua orang tua saya  kita lebih baik berusaha sekuat tenaga mulai sekarang meskipun sengsara, baru dech kedepannya kita memetik enaknya, kalau sekarang enak tapi kedepannya susah wah ya tambah ribet hidup ini. Orang tua kita sangat berharap kepada kita untuk menjadi orang sukses masak kita mau mematahkan harapan dari orang tua kita. Dengan membuka usaha kita dapat mengurangi pengangguran dapat pahala tuh menolong orang hehehehe, jadi pengusaha itu lebih enak lo… dari pada PNS coba kita cermati
PNS
PENGUSAHA
Kerja pukul 07.00 – 14.00
Bebas mau hadir jam berapapun dan mau pulang kapanpun
Gak masuk harus ijin kepala sekolah atau ijin sakit pakek surat dokter
Masuk gak masuk terserah saya donk kan perusahaan saya sendiri
Kerja lembur gajinya tetep
Kerja lembur pendapatan pasti bertambah lah
Harus buat dokumen lah apalah ribet
Biarkan karyawan yang ngerjain hehehe
Penghasilan 3 juta perbulan
3 juta 1 hari ( kalau jadi pengusaha sukses ) hehehe
 
Kalau dibandingkan sih pasti lebih enak pengusaha kan memang benar, Cuma ada satu kesamaan sama-sama bayar pajak hehehe. Mungkin resiko dari seorang PNS itu lebih kecil dari pada PENGUSAHA, jadi pengusaha itu memang harus berani menanggung resiko juga yaitu GULUNG TIKAR alias BANGKRUT. Namanya juga pekerjaan semua pasti ada resikonya. tapi jangan salah resiko PNS juga lebih tragis kok, kalau KORUPSI hehehehe…. Udah dipenjara harta disita, waduh udah jatuh ketiban tangga, la kalau pengusaha bangkrut masih bisa usaha lagi kan gak dipenjara, La kalau PNS udah dipenjara ya gak bisa apa-apa lah. Tapi semua kembali kepada diri kita masing – masing kalaupun tekat menjadi PNS ya silahkan semoga impian anda tercapai. Karena semua pekerjaan itu yang penting halal, PNS pun demikian apa lagi seorang pendidik Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, kalau kita gak ada mereka kita pasti gak pernah kenal dunia pendidikan. Saya sebagai penulis bukan bermaksud mematahkan semangat anda untuk menjadi PNS tapi semua ini hanya sekedar himbauan saja. Agar kita semua tidak terpuruk dalam kehidupan dimasa mendatang. Tunggu artikel selanjutnya "mendulang sukses di usia muda" insya allah.
Salam Sukses Dari Saya Untuk Anda Semua……………Terima Kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar